Responsive Banner design
Home » , , » Cms terbaik yang sering digunakan

Cms terbaik yang sering digunakan

Malam-malam gini bingung mau ngepost apa, coba-coba cari referensi di google, dan saya tertarik buat ngangkat judul 'Cms terbaik yang sering digunakan'. maksud judulnya adalah cms yang dalam artian opensource ya ( gratis) . kalau yang premium pasti sudah dengan kinerja yang baik.

Ini  beberapa cms terbaik yang saya tau. dan gratis :

1. Drupal.
    Siapa yang tidak kenal dengan cms yang super duper luar biasa ini. kenapa kok super duper? ya karena saya menggunakan cms ini dan merasakanya. saya juga pernah mencoba cms joomla tapi sangat rumit penggunaanya ketimbang drupal. drupal juga punya komunitas yang besar diindonesia. jadi kalau ada masalah atau hanya sekedar tanya-tanya bisa teratasi.

2. Joomla
    Joomla diindonesia cukup banyak di kenal oleh para web master. dalam penggunaanya memang cukup rumit dan kalau salah-salah bisa eror. makanya saya beralih menggunakan Drupal. tapi bukan berarti joomla tidak lebih baik dari drupal. buktinya joomla juga banyak di gunakan pada website-website pemerintahan.

3.  Wordpress
     Awalnya yang saya tau Wordpress adalah jenis platform blogging berbasis PHP. tapi lama kelamaan Word menjadi sebuah cms yang canggih dan memiliki banyak fitur yang terdiri dari plugin. wordpress di dukung penuh dengan komunitas yang besar. banyak sekali template wordpress yang beragam ada yang berbayar ada pula yang free.

3. Business Catalyst
   Business Catalyst adalah cms jenis  e-commerce. berbeda dengan Drupal dan Jomla dengan jenis web portal.  Business Catalyst memiliki fitur yang paling canggih yang menyediakan fungi data-mining yang tidak ada di cms e-commerce lain. tapi kelemahannya penggunaan tools panelnya yang agak ribet, dan updateny yang lambat.

4. Magento 
   Magento adalah cms jenis  e-commerce juga seperti Business Catalyst . perbedaanya, magento juga menyediaka yang versi premiumnya atau berbayar. tapi jangan khawatir, dengan versi yang gratis pun tidak mengurangi kinerja dari Magento sendiri. ketika penjualan kita tinggi. maka saya sarankan beralih ke yang premium untuk menambah kinerja dan dukungan pastinya.


Sekian pembahasan Artikel yang saya beri judul "Cms terbaik yang sering digunakan" . semoga ini  bermanfaat untuk kita semua. dan jika anda ingin membangun sebuah website. perhatikan cms yang sesuai dengan isi dan konten website anda. karena semua cms punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

0 comments:

Post a Comment