Responsive Banner design
Home » , » Lahirnya Jasa Delivery Pesan Bae ( food delivery on jambi ) dari tangan sang Asisten Apoteker.

Lahirnya Jasa Delivery Pesan Bae ( food delivery on jambi ) dari tangan sang Asisten Apoteker.

Pesan bae merupakan salah satu jasa layanan food delivery on jambi, yang ada di kota jambi. awalnya pesan bae merupakan jasa kurir biasa yang tidak memfokusnya pengantaran hanya pada makanan saja , tetapi  pengantaran pada barang dan dokumen. sang owner Firsa Febriansyah , menemukan ide untuk memulai usaha ini, ketika  ia masih duduk di bangku kuliah dengan mengambil jurusan D3 Farmasi di Akademi Farmasi Jambi. ia sangat sering disuruh  dosennya untuk membelikan makanan pada saat jam makan siang. dengan alasan para dosen tidak bisa keluar pada jam tersebut. dengan seringnya ia di perintah oleh dosenya, tak pernah sedikitpun ia melakukan penolakan dengan alasan apapun seperti teman-teman sebayanya yang selalu menghindar . dan tidak sekali dua kali ia selalu mendapat uang lebih dari sisa kembalian dari kembaliannya.  dari sini lah ia menemukan ide tersebut dan mulai mendirikan Pesan Bae ini pada Bulan maret tepatnya pada tanggal 6 maret 2014.

Dengan berjalanya usaha tersebut, tak sedikit cobaan dan rintangan ia temukan mulai dari urusan cinta hingga studinya .  terbenturnya dengan urusan kampus membuat Firsa pun mulai putar otak untuk mencari rekan kerja. dan akhirnya ia mengajak sahabatnya Jenardo yang merupakan teman seperjuangannya di kampus sekaligus  sahabat dekatnya. mereka selalu bergantian mengantarkan pesanan  pada saat ada yang memesan. tetapi ini adalah bukan solusi tepat, karena  mereka akan sama-sama melakukan PKL (praktek kerja lapangan ) yang dilakukan dari pagi hingga petang dan berlangsung selama 2 bulan. hingga terpaksa firsa menutup usahanya itu untuk beberapa bulan , dan ia mulai membuka lagi saat ia lulus dari studinya. ia sadar, gelarnya itu sangat tidak memberi pengaruh pada usahanya. temannya sibuk mencari kerja di Apotek dan Rumah sakit. berbeda dengan dia yang malah ingin kembali melanjutkan usahanya tersebut.

Pada saat usahanya kembali dibuka, pesanan pun mulai berdatangan. dengan sepeda motornya , dia sangat antusias sekali untuk megantarkannya menyusuri jalan perkotaan di Jambi. untuk menghemat bahan bakar, ia mengganti motor maticnya dengan motor bebek biasa yang lebih irit. dalam usahanya, dia tidak lagi melibatkan Jenardo yang sudah bekerja di rumah sakit.

TO BE Continue..........


0 comments:

Post a Comment