Responsive Banner design
Home » , , » Perlunya menjaga kesehatan mata

Perlunya menjaga kesehatan mata

        Saya akan berbagi sedikit tentang mata yang merupakan organ terpenting bagi manusia. mata bisa saja bermasalah, itu semua karena perbuatan manusianya juga, yang tidak peduli terhadap kesehatan mata itu sendiri.
saya coba-coba browsing di om google. dari sekian banyak sumber yang saya baca, saya menemukan inti-intinya cara menjaga kesehatan mata kita. so, mari kita simak:

  1. Bagi seorang yang hobi menulis maupun membaca buku, perhatikan jarak pandang kita antara mata dengan buku, jarak yang ideal adalah 30 cm .dan apabila kurang dari 30 cm  efeknya adalah, jika terlalu sering kita akan terkena penyakit rabun dekat atau miopi.
  2. Jika sedang membaca buku yang memakan waktu lama, seperti membaca majalah dan novel. usahakan hindari sambil tiduran. dan ini juga beresiko terkena miopi.
  3. Bagi para remaja laki-laki biasanya paling betah kalau yang namanya maen game. nah, ini bisa saja beresiko terkena gangguan mata mata seperti mata memerah dan sering berair.
  4. Dalam perjalanan biasanya yang menggunkan sepeda motor, usakan memakai helm atau pun penutup mata yang tidak menggangu kemampuan untuk melihat. jika kita mengabaikannya. biasanya dalam perjalanan apalagi di kota-kota rentan sekali dengan polusi udara, dapat pula berbentuk debu yang mungkin tidak mungkin ini akan sangat mengganggu mata kita.
  5. Apabila mata kita terkena debu polusi tadi, sebaiknya tidak langsung mengucek mata kita dengan tangan, minta bantuan sahabat maupun keluarga kita untuk membantu meniup mata kita. namun itu tidak efektif. jika memungkinkan ambil air hangat dan kedip-kedipkan mata kita di air hangat tersebut.
  6. Jangan pernah melakukan hal konyol seperti memandang lampu apalagi matahari secara langsung. karena keterbatasan mata kita tidak mampu melihat cahaya dengan intensitas tinggi.
Mungkin sekian dulu artikel ini yang bisa saya sampaikan, tunggu artikel-artikel menarik lainnya dari saya yang akan segera saya posting sebagai bahan referensi maupun bacaan anda semua.  

0 comments:

Post a Comment