Responsive Banner design
Home » , » Cara merawat bayi hamster

Cara merawat bayi hamster

ketika kamu punya hamster dirumah, terus siinduk mengandung dan melahirkan. jangan panik untuk merawatnya. karena gak sulit kok kalau kamu punya keinginan untuk punya hamster lagi. saya disini akan berbagi sedikit cara merawat bayi hamster yang baru lahir.

  1. Pisahkan hamster jantan dari siinduk betina. dan juga mainan yang ada di kandang karena ini akan menggangu siinduk untuk merawat anak-anaknya.
  2. Jangan terlalu sering dilihat, karena bisa saja siinduk tidak nyaman dengan kehadiran anda. lalu dia stress dan memakan anak-anaknya. gimana...? kasian kan. makanya jangan terlalu sering dilihat ya.
  3. Jangan sekali-kali penasaran untuk memegang anak-anaknya. karena bau manusia bisa dianggap oleh siinduk sebagai ancaman dan siinduk pun tidak mau lagi menyusui anak-anaknya dan bahkan memakan anak-anaknya. 
  4. Dalam masa menyusui, beri siinduk makanan yang baik. seperti : Putih telur rebus, toge, apel, pir, dan makanan pokoknya seperti biji-bijian. 
  5. Usia 2-3 minggu, si anak-anak hamster sudah siap untuk kenal dengan manusia. pada saat usia segitu, anda boleh kok memegangnya, tapi jangan terlalu sering ya. karena anak-anak hamster masih sangat rentan sakit.
  6. Usia 3-4 minggu, si anak-anak hamster sudah bisa dipisahkan dengan sang induk. karena si anak tidak lagi bergantung pada air susu sang induk. anak-anak hamster sudah bisa makan mkanan padat dan minum sendiri tanpa bantuan sang induk.

Cukup mudah kan merawat bayi hamster. jadi jangan panik lagi ya kalau sang induk melahirkan anak-anaknya. sebenarnya, di habitat aslinya si induk bisa merawat anaknya dengan baik tanpa bantuan manusia. hanya saja kalau sudah kita pelihara dirumah, siinduk tidak bisa mendapatkan makanan yang baik seperti di habitanya. maka dari itu, disini lah peran kita untuk memberikan makanan yang baik untuk sang induk dan si bayi hamster agar mereka tumbuh dengan baik.

0 comments:

Post a Comment